02 February 2011

Tips saat ditilang polisi

Share |

Ini adalah salasatu tips selain : "speak2,damai,gertak sambal dan jangan banyak omong,dan faktor keberuntungan lainya"...masih banyak ko tips2 yg lain tp ini kadang berhasil dan ahirnya berdamai...

Beberapa waktu saat meluncur mengendarai sepeda motor daerah  saya,tiba2 di depan ada petugas sedang melakukan operasi..,
terjadilah dialog antara  saya dengan petugas:

Petugas : selamat pagi pak?
 saya : pagi
 petugas : anda tau kesalahan anda?
saya : tau pak,masuk jalur cepat!
petugas : alamat kalten (melihat stnk) mengambil pulpen dan mengisi surat tilang berwarna merah
saya : Bantu lah pak?
ini yang di tunggu oleh petugas.karena berpikir alamat rumah saya jauh daerah klaten
petugas : ya udah 150 !
alangkah kagetnya saya mendengar ucapan petugas
saya : saya cuma ada duit 15 ribu nih pak
petugas : aduh,duit segitu buat apa?
saya berpikir kalo sidang sangat merepotkan mesti ngantri,dan tungu sidangnya lama
saya : ya pak,saya adanya cuma segini?
petugas : ya udah tilang aja ya ?

Teringat ketika saya kena tilang dan kebetulan om saya seorang polisi,saya pernah cerita bahwa saya kena tilang,
saya : om saya kena tilang nih,tolong ambilin dong?
om saya : lain kali klo kamu kena tilang,minta surat tilang warna biru?
saya : warna biru?ko gitu om
om saya : klo yang berwarna biru,berarti kamu mengakui kesalahan kamu dan membayar denda yang bisa di titipkan kepada petugas atau lewat atmklo yang berwarna merah,berarti kamu tidak mengakui kesalahan kamu yang berarti kamu harus melakukan sidang gugatan di pengadilan
saya : oww?masih belum paham
berlanjut saya dengan petugas
saya : y udah deh pak,tilang saja tapi saya minta surat tilang warna biru?
petugas : bengong!!!pak surat tilang warna biru tidak ada (dengan tegas)
Saya : masa nga ada sih pak( ikut2 an tegas)

Akhirnya setelah berdialog cukup lama dan adu mulut sampai ngotot-ngototan petugas tersebut nyerah juga dikasih lah lembaran berwarna biru,langsung saya pergi ke atm,keesokan  saya ambil di polsek banjarsari bagian lalulintas disertai tanda bukti transferan.
penjelasan pengalaman diatas adalah selidik demi selidik :
LEMBARAN  MERAH, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di pengadilan yang telah di tentukan oleh petugas.
LEMBARAN  BIRU, berarti kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar
denda.

Kita tinggal transfer dana via ATM ke nomer rekening yang sudah di tentukan (kalo gak
salah norek Bank BUMN) tidak sampe 50 ribu atau bisa langsung bayar kepada petugas yang menilang anda
Sesudah itu kita tinggal bawa bukti transfer untuk ditukar dengan
SIM/STNK kita di Kapolsek terdekat di mana kita ditilang,minta alamat sama petugas yang menilang.

Nah jadi klo kena tilang saran saya minta lembaran warna biru tergantung anda ngomong sama petugas agar dapet lembaran warna biru,tanya pasal apa saja yang anda langar?dan petugas akan memberikan daftar harga sesuai pasal.cuma 5 menit stnk/sim sudah ada di tangan anda.dan jangan sekali2 minta damai,karena anda mengajarkan kepada petugas untuk berbuat curang dan itu membuat petugas akan sering melakukan kecurangan kembali?

Jika anda terkena lembaran merah,hadir lebih dari waktu yang telah di tentukan,kalo anda sudah telat dateng paling ada tambahan denda yang penting masuk kas negara... mohon maaf pak polisiiiiii,heehee

gmn dengan anda?..
Artikel Tips saat ditilang polisi Artikel Tips saat ditilang polisi Alamat Web URL http://minority761.blogspot.com/2011/02/tips-saat-ditilang-polisiiiiiii.html ,Silahkan Menyebarluaskannya JikaTips saat ditilang polisi ini bermanfaat, jangan lupa URL Tips saat ditilang polisi Sebagai Sumbernya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Gratis Artikel - masukan email sobat :

^^ S u p p o r t M e - B r o t h e r s ^^


= Privacy policy, T.O.S & DISCLAIMERs =

Kekurangan & Kekhilafan Milik Saya, Kesempurnaan Hanya And only MilikNYA... Salam Persahabatan + Damai Selalu ( Piss )

Sincerely - Inyonge :
©ATs Vutra/Taat Saimudin Putra™ (BTP.E.18)
javascript:void(0)